Kamis, 29 Agustus 2013


01.21.07.19.59.

 

PENERBITAN, 17, AGUSTUS, 2013.  

           Master Senopati Kodri
                 ( Umbut Muda )



Bismillaahir rahmaanir rohiim.

Sejarah singkat berdirinya Senopati Kodri.

Pertengahan Agustus  2009,  muncul  ide  nama  latihan pernafasan, yang  awalnya bersumber  dari Beberapa Teknik Tenaga Dalam,Teknik Mengakses Energi Semesta dan Pemberdayayaan Potensi Diri yang pernah penulis pelajari, kami menamakan latihan ini adalah :   Senopati Kodri.

Yang dibidani Oleh pemuda -  pemuda yang luarbiasa dan bertangan dingin.
                            
                                1. Fery Alimurtono                             2. Sunyoto

          
 
                               3. Endra Sudiono                             4. Supiyanto
 
 
 
                                                             Ismail Darmadi
 
 
 
 

SENOPATI K O D R I   :    

         Yang dimaknai   “ Seorang Pemimpin  yang  lahir  atas  Kodrat  Ilahi,  Jujur dan Tulus, bertanggung jawab,  bersahaja,  rendah hati,  welas  asih, selalu berbagi   dan  hidup  dengan  niat  hanya untuk mengabdi kepada Allah SWT.
 

Puji syukur kami persembahkan kehadirat Allah SWT. Pencipta, penguasa, pengatur  Alam Semesta dan Maha Sempurna segala karya serta cipta-Nya. Dimana  kami dalam genggaman-Nya.

 Sholawat dan salam senantiasa dihaturkan kehadirat  Mahaguru, idola, dan panutan kami hingga akhir jaman, yang telah banyak berkorban dari harta benda, tenaga, pikiran hingga air mata dan darah,  bahkan nyawa  demi umat yang dicintainya… dengan Do’a, Kemuliaan, kesejahteraan semoga terlimpahkan setinggi Arasy Yang Agung, sebanyak air dilautan, seluas bumi yang terhamparkan tertujukan buat Rosul kami yang terkasih Muhammad Saw. Keluarga, para sahabat dan umatnya sekalian. 

Karna rahmat, taufiq, hidayah dan inayah-Nya lah kami dapat menyususn Materi  Senopati Kodri, yang kami tujukan sangat  khusus untuk Negeri ini di tanggal yang  sangat  istimewa dan bersejarah 17 Agustus di tahun 2013,   dengan harapan menjadi bagian sekecil apapun dalam menuju Indonesia Baru.

Yang lebih merdeka secara utuh ( fisik, mental, emosial dan spiritual )……

 Yang lebih sehat  jasmani dan rohani, fisik non fisik bahkan sehat multi demensi…..

Yang lebih jujur dan menjadi hebat…………..

 

 

MAJULAH INDONESIAKU
 

  MAKMURLAH NEGERIKU Dan 

SEJAHTERALAH 

BANGSAKU……AMIIN.




Senopati Kodri.  Melatih pernafasan dalam ( pernafasan perut/pernafasan sempurna ), sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan yang prima, juga meningkatkan semua potensi diri secara menyeluruh  ( fisik, mental, emosional maupun spiritual ) yang berguna dalam pembentukan manusia seutuhnya sehingga meningkatkan pemberdayaan diri pribadi, yang berguna bagi orang banyak khususnya sendiri.

Bukankah ... " Sehat itu Indah... "

  

 

SENOPATI KODRI

 ( SENI OLAH PERNAFASAN UNTUK POTENSI DIRI )

 

KODRAT SATRIA SEJATI

 

Dalam

 
MEDITASI & PERNAFASAN

     

  Setiap insan manusia harus memiliki cita-cita ( impian ) yang besar dan semangat baja untuk mewujudkannya . untuk itu, diperlukan tekad tinggi dan bersikap pantang menyerah.  Di samping itu kita, kita juga harus percaya adanya takdir dari Tuhan.  Jika dapat berpikiran dan bersikap demikian, maka kita dapat berhasil dalam segala hal, baik di bidang olahraga, bisnis, maupun di kehidupan sehari-hari. Upaya mensistematisasi konsep setiap gerakan dalam latihan senopati sangat bermamfaat bagi kita untuk memahami makna yang terkandung didalamnya. Dalam upaya sistemasi tersebut di atas, kita harus mengetahui dan menguasai dasar-dasar ilmu pernafasan terlebih dahulu yang sesuai dengan kepribadian setiap praktisi senopati.

 Sesungguhnya, kepribadian setiap praktisi senopati akan mewarnai potensi dan kemampuan masing-masing orang, antara lain ada yang peka terhadap energi, melihat dengan mata ketiga, kekuatan ( power ) yang tinggi, penyembuh  dan lain sebagainya.           Sebagaimana telah dijelaskan, pengembangan selanjutnya harus dilaksanakan setelah menguasai dasar-dasar seni olah pernasan sebagai pondasi yang kuat. Jika pengembangan ini berhasil dilakukan, maka sangat besar mamfaatnya untuk membantu diri sendiri, sesama, makhluk  maupun alam.
 

” Kesehatan seseorang  sebenarnya adalah dasar yang mana semua kebahagiaan dan kekuasaan sebagai tergantungnya keadaan. ”

 -      BENJAMIN DISRAELI

-       

PERNAFASAN SEMPURNA

ENERGI BAHAN BAKAR KESEMPURNAAN
      

 Kekuatan Pernafasan.  Dasar  kesehatan  adalah  aliran darah yang sehat, sistem yang   membawa   oksigen   dan   pangan   ke seluruh sel darah.   Dengan  pernafasan  yang  baik  dan benar  maka Anda    akan  memberikan    oksigen   pada  tubuh  Anda sepenuhnya   dan   juga  merangsang proses listrik dalam masing - masing sel.  Bernafas bukan  hanya  mengendalikan   pemberian   oksigen   pada   sel  -  sel .  

 Jika  bicara pernafasan kita tidak dapat lepas dari aliran getah bening, yang  mengandung darah  putih  pelindung  tubuh .  Anda memiliki  cairan  getah   bening   empat   kali lebih banyak dari darah dalam tubuh anda.   

         Darah   membawa   oksigen  dan   pangan   ke pembuluh darah  kapiler ,  di  tempat  ini  mereka  terbaur  ke dalam cairan di sekeliling sel yang disebut getah bening.   Sel dengan  kemampuan sel   dan    mengeluarkan buangan bersifat racun, yang sebagian kembali ke pembuluh kapiler.   Tetapi  sel – sel  mati ,  protein  darah ,  dan bahan racun lainnya  harus  dikeluarkan  dari  sistem  getah bening.   Dan sistem getah bening dapat bekerja berdasarkan pernafasan yang dalam dan kuat.   Sel tubuh  bergantung  pada sistem getah bening sebagai satu-satunya  cara mengeluarkan  banyak bahan beracun dan cairan yang berlebihan, yang  membatasi  jumlah  oksigen. Cairan melalui simpul getah bening , di mana sel-sel mati dan semua racun lain kecuali protein darah di lumpuhkan dan dihancurkan.

         Aliran   darah  memiliki  pompa  untuk  bersikulasi ,  yaitu jantung.    Tetapi  sistem  getah  bening  tidak punya satu pun.  Satu - satunya  cara  getah bening mengalir adalah melalui pernafasan yang dalam / kuat dan gerakkan otot.  Kalau   anda   ingin   memiliki  aliran  darah  yang sehat dengan  sistem  kekebalan dan getah bening yang sehat, anda perlu bernafas dengan kuat dan bergerak sehingga akan   merangsang   getah   bening . 

          Dr. Jack  Shields seorang ahli getah bening dari Santa Barbara, California, Melakukan  penelitian tentang sistem kekebalan, dengan memasang kamera di dalam tubuh dan melihat apa yang merangsang  pembersihan   dalam  sistem getah bening,  ia  menemukan  bahwa  pernafasan  kuat  menggunakan diafragna  / sekat  dada  merupakan  cara  paling  efektif untuk memenuhi hal ini.   Dengan  membentuk  sesuatu seperti ruang hampa yang memasok  getah  bening   ke   dalam   aliran  darah  dan mengandakan tahapan tubuh menghilangkan racun. 

          Pada  kenyataannya  latihan pernafasan yang dalam dan kuat dapat  mempercepat proses ini sebanyak lima belas kali.  Kita  sudah semestinya memperhatikan hal ini secara dini ,   mengingat  sangat   pentingnya   kesehatan   tubuh secara   alami,   murah   dan   dapat  dilakukan kapan dan dimana saja .   Dan  tidak  perlu  pengertian  yang  banyak untuk  menyadari  bahwa dari semua unsur yg dibutuhkan untuk   kesehatan   yang   baik  ,  oksigen lah  yang  paling penting.   Ada  pendapat  yang mengatakan secara ilmiah, orang   akan   sekarat   apabila   tidak   makan   selama  4 minggu,  atau  akan  sekarat  apabila  tidak  minum 4 hari, paling  sekarat apabila tidak memperoleh oksigen selama 4 menit,  untuk  hal yang terakhir menurut kami tidak perlu penelitian  yang  rumit, anda tinggal tahan nafas selama 2 – 4 menit saja dan rasakan apa yang terjadi…? Jelas bukan..!   Anda  dapat  menilai  sendiri  betapa  pentingnya  oksigen untuk kehidupan dan kesehatan yang lebih baik. 

         Dr.  Otto  Warburg,   pemenang   hadiah  Nobel   dan Direktur   Institut   Fisiologi   Sel   Max   Planck ,    meneliti Pengaruh  oksigen  pada sel. Ia mampu mengubah sel  yang sehat   dan   normal   menjadi   sel   pengganggu/ganas hanya dengan   mengurangi   jumlah   oksigen  yang ada didalamnya.  Penelitian  ini dilanjutkan di Amirika  oleh Dr. Harry Golblatt.    Dalam   Jurnal  Kedokteran   Pencobaan (1953), Golblatt menjelaskan penelitian yang dilakukannya menggunakan tikus jenis khusus yang  belum  memiliki sel ganas. 

         Ia  mengambil  dari  beberapa  sel  dari  tikus  yang  baru lahir dan  membaginya   menjadi   tiga   kelompok .  Satu kelompok  dimasukan  ke   dalam  tabung  dan  dikurangi oksigennya   setiap   kali   sampai   30  menit. Seperti Dr. Wareburg, ….  Dr. Golblatt  menemukan  bahwa  setelah beberapa  minggu  banyak  sel  yang  mati, yang Lainnya Bergerak  makin  lambat ,  dan  yang  lainnya  lagi mulai Mengubah  struktur  menjadi  seperti  sel  ganas .  Kedua kelompok   sel   lainnya  tetap  di  biarkan  dalam kondisi udara atmosfer.   Setelah 30 hari, Dr. Golblatt menyuntikkan ketiga kelompok sel dalam tikus-tikus ini.    

         Dalam 2 minggu,  ketika  sel  telah  terserap  dalam  tikus-tikus ini, tidak   ada   yang  berubah  pada  kedua  kelompok yang normal.   Tetapi  semua  tikus  pada  kelompok ke 3 yang selnya dikurangi oksigennya secara  teratur – menumbuhkan keganasan. 

         Penelitian  ini  dilanjutkan  setahun  kemudian.   Sel yang ganas  tetap  ganas  dan yang normal tetap normal.  Apa yang  diperoleh  ?   Para  peneliti  mulai  percaya  bahwa kekurangan    oksigen   memainkan    peranan     penting mengakibatkan  sel  menjadi  ganas atau bersifat kanker. Namun  rata – rata  di  Amirika  hanya satu dari tujuh atlit yang  menderita  kanker.  Mengapa ? Penelitian ini mulai memberi  kita   jawaban Atlit  memberikan  pada  aliran darahnya unsur yang paling penting dan dibutuhkan – oksigen. 

         Penjelasan  lain  adalah  bahwa  atlit merangsang sistem kekebalan  tubuhnya  untuk bekerja pada tingkat tertinggi dengan merangsang aliran getah bening. Penjelasan lain  adalah  bahwa  atlit  merangsang sistem kekebalan tubuhnya  untuk  bekerja pada tingkat tertinggi dengan merangsang aliran getah bening.

Dan  inilah  cara  yang paling efektif  berfnafas untuk membersihkan sistem Anda. …

          Menarik  nafas  dalam 1 hitungan, menahan nafas dalam  4 hitungan dan   mengeluarkan  nafas   dalam   2 hitungan.   Kalau   anda   menarik   nafas selama 4 detik,  anda    harus    menahannya    selama   16 detik  ,   dan mengeluarkannya  dalam   waktu   8    detik.     Mengapa mengeluarkannya harus    dua   kali lebih lama dari saat menarik nafas ?   Itulah saatnya   menghilangkan  racun melalui sitem getah bening, anda.  Ketika menarik nafas, anda harus memulainya dari bagian  terdalam  dada, seperti  penghisap  debu  menghilangkan  semua  racun dari sistem pendarahan. 

 Seberapa laparkah anda setelah latihan ?  Inginkah anda duduk dan makan  daging panggang, yang besar setelah berlari 4 mil ? Kita tahu  bahwa tak  ada  yang mengingin kannya. Mengapa  tidak  ?   Karena  melalui  pernafasan yang sehat tubuh sudah memperoleh  apa yang paling di perlukannya.

          Maka  inilah  kunci pertama hidup sehat.  Berhentilah dan tarilah  sepuluh   nafas   yang   kuat – kuat ,  dengan perbandingan diatas  , paling    sedikit    tiga   kali sehari. Perbandingan     apa    menarik    nafas   satu   hitungan, menahannya empat hitungan, dan mengeluarkannya dua hitungan.    Misalnya ,   mulai  dari  dada,  ambillah nafas dalam  melalui  hidung  sambil  melakukan tujuh hitungan (  lebih  kurang  atau  sesuai dengan kemampuan anda ). Tahan   nafas   anda  dengan  hitungan  empat  kali lebih banyak  dari  saat  anda  menarik nafas , yaitu dua puluh delapan hitungan.  Lalu keluarkan perlahan-lahan melalui  mulut  dalam  hitungan  dua  kali  lebih  banyak dari saat pemasukannya,  yaitu  empat  belas  hitungan.

 Jangan pernah  memaksakan diri anda. Cobalah sampai  berapa hitungan yang  dapat  anda  capai ,  dengan  menambah sedikit demi sedikit kemampuan paru-paru.

  Lakukan  sepuluh kali pernafasan yang dalam ini tiga kali sehari,   dan  anda  akan  mengalami  perbaikan   sangat  berarti dalam   tingkat    kesehatan   anda.

  Tidak   ada makanan atau pil vitamin di dunia, yang dapat menyamai hasil pola pernafasan sempurna seperti ini. ”

Dan kami sendiri telah  melakukan sistem pernafasan  ini, hampir  rutin  lebih  kurang  selama 13 tahun  (  sejak  tahun  1999   sampai   dengan  sekarang, alhamdulillah  hasilnya  kami  merasa  lebih  sehat, segar dan  berenergi  setiap  harinya ) ,  kami  yakin  anda  pun menginginkan  kesehatan   yang   prima  ,   dengan cara mudah dan murah…., monnggo silakan mencoba……!!!!

  - UNLIMITED POWER BAB. 10
 Energi : Bahan Bakar Kesempurnaan.

 

MEDITASI

1.   Meditasi dapat menambah kuat bioelektrik pada otak, sehingga sel-sel otak termagnetisasi.  Dengan demikian cara kerja sel-sel otak kita akan searah dan ” langkahnya ” sama, sehingga menghemat energi tubuh dan mengurangi beban di otak.  Dengan kondisi sepeti ini dapat memperpanjang umur sel-sel otak kita, bahkan meningkatkan percepatan pertumbuhan sel-sel yang baru sehingga terjadi keseimbangan yang lebih ideal antara sel-sel yang mati dan pertumbuhan sel-sel yang baru, dengan hasil akhir dapat menunda penuaan seseorang secara fisik maupun mental, bahkan bagi praktisi yang manula dapat menjadi lebih muda 10 – 20 tahun dari usia sebenarnya.
 2.   Mengaktifkan sel-sel otak. Telah di ketahui bahwa kita mempunyai ratusan juta sel-sel di otak, akan tetapi yang lazim bekerja hanya lebih kurang 10 persen dari jumlah keseluruhan, sedangkan sisanya meganggur/tidur.  Meditasi dapat memagnetisasi sel-sel otak, sehingga merehabilitasi sel-sel otak yang menganggur. Dengan kata lain, , mengaktifkan sel-sel otak yang ada untuk menggantikan sel-sel otak yang tua atau mati, dengan  demikian jumlah sel-sel otak yang bekerja akan lebih stabil bahkan meningkat.
3. Meningkatkan daya tahan dan daya penyembuhan terhadp luka dari organ-organ di dalam tubuh.  Sebagaimana kita ketahui semua organ di dalam tubuh kita bekerja terus-menerus tanpa henti, sehingga adakalanya mengalami luka oleh beban kerja yang terlalu berat atau karena serangan kuman penyakit. Luka-luka tersebut dalam waktu singkat , dapat disembuhkan, atau membaik melalui meditasi.

4.   Daat meningkatkan daya tahan terhadap serangan kuman penyakit.

 
-      Ilmu Pernafasan Leung Fung hal. 5 dan 6.

 
Selain manfaat-manfaat sebagaimana tersebut diatas, masih banyak lagi manfaat-manfaat yang diperoleh, setelah melakukan latihan pernafasan dan meditasi dalam menggali, membangkitkan dan mengembangkan potensi diri baik secara fisik, metal, emosional maupun spritual dalam arti yang seluas-luasnya.

 

POTENSI DIRI

Kemampuan Refleks dan Bawah Sadar
   
Kemampuan refleks tubuh sudah tercetak dalam DNA kita dan dapat dikatakan sebagai bagian dari kekuatan bawah sadar ( subconcious ).  Kemampuan refleks terbentuk karena manusia harus melindungi diri sendiri dari gangguan luar dalam proses evolusi.  Refleks tubuh seperti menggerakan kaki, tangan, otot dan lain sebagainya terjadi tanpa perintah dari otak sadar.  Kecepatan bereaksi dapat ditingkatkan dengan melatih diri secara mental maupun jasmani sampai batas optimal. Energi yang tersembunyi di dalam alam bawah sadar kita bersumber pada alam semesta itu, dan memanfaatkannya sebagai energi diri kita sendiri.
 Sumber Kekuatan.
Tujuan kita dalam melatih pernafasan adalah memperoleh kekuatan liar dalam bawah sadar dengan melatih diri secara mental maupun jasmani sampai batas maksimal.  Kita memiliki kekuatan liar dalam bawah sadar.  Jika dapat memanfaatkan kekuatan tersebut, maka akan banyak hal yang dapat kita lakukan bahkan sampai ke hal-hal yang mustahil sekalipun.........
 Menerapkan DNA
Fungsi DNA berakar pada otak. Intuisi merupakan gerakan otak yang dipengaruhi perubahan DNA dalam jangka waktu panjang. Untuk mengaktifkan otak, kita perlu memberikan motivasi.  Gelombang otak ( brain waves ) memberikan pengaruh besar pada kondisi mental dan tubuh.
Gelombang alfa ( alfa wave ) menciptakan kondisi rileks di otak manusia. Kita perlu menghilangkan rasa cemas dan memperoleh rasa percaya diri dengan memenuhi otak dengan gelombang alfa. Jika otak kita dipenuhi dengan gelombang alfa, berarti kita mengaktifkan otak kanan yang memfungsikan kemampuan ber-image dan bawah sadar, dan atok kiri yang menyimpan kemampuan berbahasa, berpikir logis, dan kesadaran fisik.  Otak kanan dan otak kiri jadi lebih berfungsi dan bekerja sama dengan lebih baik sehingga meningkatkan intuisi, image dan bawah sadar yag sangat dibutuhkan sebagai seorang praktisi Senopati.
         Jadi, dalam kehidupan sehari-hari, kita perlu berlatih untuk memenuhi otak dengan gelombang alfa demi mengembangkan kemampuan bawah sadar. Untuk itu, kita perlu memberikan rangsangan pada otak secara terus- menerus dengan melakukan latihan, meditasi, dan mempelajari cara pernafasan dalam konsentrasi tinggi.


 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Penelusuran

Popular Posts