Kamis, 29 Agustus 2013

 
03.21.07.19.59.
PERNAFASAN SENOPATI

          
Pernafasan Senopati mengadopsi teknik-teknik kuno dan moderen yang teruji secara ilmiah. Sebagian,  sebagaimana tersebut diatas, dan telah dikaji dan diteliti serta terbukti hasilnya yang luarbiasa dalam meningkatkan kwalitas kesehatan fisik non fisik dan membangkitkan potensi diri tanpa batas, dengan cara yakni :  
-   Duduk di kursi atau bersila, tulang belakang cukup lurus/tegak, ujung tulang ekor menghuncam ke bumi, dagu ditarik sedikit kedalam, bahu tergantung lemas dan rileks, mata terpejam lembut.



-   Turunkan frekwensi gelombang otak ke alfa – teta, Berdoa, yang pada intinya Mohon kepada Sang Maha Pencipta dan Maha Segalanya ditingkatkan kwalitas kesehatan fisik maupun non fisik agar selalu prima dan dibangkitkan potensi diri tanpa batas. 
-    Niatkan, setiap tarikan nafas hanya menarik dan menghimpun energi positif alam semesta, dan saat mengeluarkannya nafas adalah mengeluarkan energi negatif. 

-    Menarik nafas yang dalam perlahan-lahan sampai perut membesar    secara optimal, berbarengan dengan menarik nafas niatkan dan imajinasikan energi murni alam semesta masuk melalui puncak kepala, terus masuk ke kepala dan turun melalui tulang belakang, sampai ujung tulang ekor, dan terus berbelok kedepan naik dan masuk ke Tantien.

 
-    Tahan nafas sesaat, dan tekan ke perut bagian bawah ( tantien ) , anus diangkat, ujung lidah ditekuk kelangit – langit dan tahan ( guna meningkatkan energi, memperkuat jantung, membangun otot dan tulang agar menjadi lebih kokoh dan kuat, selanjutnya 

 

-    Niatkan  dan imajinasikan terjadi orbit mikrokosmos. Mulai dari tantien, solar plexsus, jantung, tenggorokan, mata ketiga, puncak kepala, turun ketulang belakang, ming meng,  tulang ekor, perinium, terus naik lagi ke tantien, dan seterusnya. Sambil mensirkulasikan  energi ke seluruh anggota tubuh, organ-organ, kelenjar-kelenjar, sampai ke setiap sel-selnya, secukup-cukupnya dan setepat-tepatnya, sisanya, masukan dan simpan di pusat pusat penyimpanan energi. Sehingga tubuh, baik secara fisik maupun non fisik menjadi lebih sehat, lebih segar, dan lebih berenergi, yang pada akhirnya kita dapat beraktivitas secara bebas, kreaktif dan positif setiap saat, tanpa batasan yang tidak menguntungkan.


         Dengan membuka saluran kosmos ini ke atas dan mempertahankan bebas dari penyumbatan      mental dan fisik , memungkinkan pemompaan sejumlah lebih besar energi seksual kedalam tulang belakang dan dapat menpertahankan kesehatan dengan lebih baik khususnya pada potensi seksual Anda. Teknik Kundalini dan Yoga Tantra yang mampu mengalirkan energi dengan kuat ke dalam tulang belakang sampai ke kepala.



-         Rahasia Penyembuhan Taoisme hal 95,96,97. – 

    

Seyum Pencerahan dan Meditasi Orbit Mikrokosmos juga tak kalah pentingnya, adalah cara terbaik untuk meningkatkan daya kehidupan pada indra dan organ tubuh.

 
 
Buku Pijat CHI ( Rahasia Awet Muda Toa ) hal. 4. MANTAK CHIA

 
-    Setelah menahan nafas lebih kurang 16 detik, keluarkan nafas melalui hidung perlahan-lahan, selama lebih kurang 8 detik. 
  Setelah dikeluarkan sampai bersih, tahan beberapa saat      (guna  meningkatkan daya konsentrasi ), kemudian tarik lagi nafas dan seterusnya, ulangi 21 – 33 kali. Setiap latihan.
 

   

MENGAPA PERLU MENGAKTIFKAN 

 TAN TIEN ?

 
Jing adalah dasar konstitusi dan vitalitas kita. Dengan mengaktifkan tan  tien, yang kira-kira 4 jari lebarnya di bawah pusar. Energi vital yang tersimpan disana biasanya lemah. Ketika bagian ini mulai aktif getaran dapat dirasakan di daerah ini dan mungkin juga terasa hangat. 



 
 
Membangkitkan energi di tan tien akan mengubah suplai jing dan hasilnya memperkuat Chi kita. Hal ini penting untuk kesehatan dan perkembangan spirit kita. Ketika energi ini terbentuk, ini juga akan membantu mengembangkan Chi eksternal yang dapat di gunakan untuk penyembuhkan.  
Catatan :
Jing adalah Energi menentukan kekuatan kita. Tersimpan di ginjal dan membuat kita berkembang, jing yang kita warisi sejak lahir adalah kuantitas yang kita miliki selama hidup kita.

 

Prinsip-prinsip Pengobatan Cina “ ANGELA HICKS “ hal. 136. & 13.

 

” Penting ! : pernapasan senopati, tidak ada jeda dalam setiap set latihan, dan dilakukan sesuai dengan kemampuan masing-masing praktisi dan jangan pernah dipaksakan. ”



04. 21.07.19.59


Latihan jurus / gerakkan.

 

1.     Berdiri sempurna ala senopati ( tulang punggung cukup lurus kepuncak kepala dan tulang ekor ( posisi ideal ), kedua kaki terbuka selebar lebih kurang 2 bahu kedua lutut di tekuk secukupnya  dan kedua tangan dibelakang tubuh di titik ming men ( pinggang ) dengan posisi tangan kiri menggenggam pergelangan tangan kanan dengan kuat,atau kepalkan kedua tangan di kiri dan kanan pinggang tarik nafas senopati, geser kaki kanan kedalam sampai membentur tumit kaki kanan dengan kaki kiri, dan kembali ke posisi semula. Dengan tetap menahan nafas senopati lakukan gerakan sebaliknya sebagai hitungan ke dua, dan teruskan sampai hitungan 15 – 21 kali.

 

2.     Berdiri sempurna ala senopati ( tulang punggung cukup lurus kepuncak kepala dan tulang ekor ( posisi ideal ), kedua kaki terbuka selebar bahu dan kedua tangan tergantung lemas dan santai.
 
3.     Mulai dengan jurus 1 ( satu ) . Kuda – kuda sanchin, kaki dibuka  lebih kurang 2 bahu, lutut ditekuk , ujung-ujung jari mengarah kedalam, dilanjutkan dengan pernafasan senopati dan gerakkan. Setiap jurus menggunakan nafas senopati dengan rincian ( satu nafas satu jurus, satu nafas dua jurus, satu nafas tiga jurus, satu nafas 7 – 21 – 33  jurus ).



             Keterangan : Jurus 1. Terdiri dari 3 gerakkan utama :
 

3.1.            Membuat dan membuka jalur energi tubuh bagian depan  sampai ke

 Mata Ke 3, sekalgus mengaktifkan cakra mata ke 3.
 
3.2.            Membuat dan membuka jalur energi tubuh bagian depan sampai   
 ke Mahkota  Kepala, sekalgus mengaktifkan cakra mahkota.
 
3.3.            Menarik energi inti bumi, sampai ke atas kepala, dan menekan 
serta mendorong  dan mengeluarkan energi negatif sampai keluar melalui
cakra telapak kaki dan ujung-ujung jari kedua kaki.
 

4.     Jurus 2  ( dua ) kuda-kuda dan pernafasan sama dgn jurus 1. 

          Keterangan : Jurus 2. Terdiri dari 3 gerakkan utama :
 
4.1.            Mengaktifkan 2 cakra utama ( pusar dan jantung ) dengan
menggoreskan ibu jari di tubuh bagian tersebut, sekaligus membuka jalur
energi di kedua tangan.
 
4.2.            Menghimpun energi semesta, dengan cara meraupkan ke dua 
tangan kedepan, dan memasukkannya ke tan tien, dilanjutkan
mengeluarkan energi negatif yang terdesak  oleh energi positif  yang
dimasukkan.

 
 
4.3.            Menarik dan membuang penyakit.
 
5.    Jurus 3 ( tiga ) sbg jurus terakhir dan pamungkas.
 
             Keterangan : Terdiri dari 3 gerakkan utama :
 
5.1.            Membuat dan membentuk bola energi kuning ke emasan guna
 menarik penyakit  dan  di hantarkan  ke tempat yang lebih baik.
 
5.2.            Mengaktifkan cakra jantung, memancarkan kasih, membuka
aura , dilanjutkan transfer energi.........
 
5.3.            Mengaktifkan dan membersihkan  energi di cakra ginjal, serta
membuangnya energi , penyakit dan hambatan keluar.

Semua jurus diawali dengan menarik  energi  semesta melalui cakra mahkota, di dorong sepanjang tulang belakang sampai ujung tulang ekor, di belokkan kedepan sambil mengangkat pinggul dan mengerutkan anus, dan alirkan energi ke Cakra Tan Tien.

 
Setiap jurus menggunakan penafasan dengan rincian ( satu nafas satu jurus, satu nafas dua jurus, satu nafas tiga jurus, satu nafas 7 – 21 jurus ). dst. 
 
Inti setiap jurus terletak pada : niat dan pikiran/imajinasi, nafas yang dalam dan lembut ( pernafasan perut ) dengan mengerutkan anus bagian tengah, lidah ditekuk kelangit-langit  mulut , pergerakkan otot yang kuat , serta penghayatan dan konsentrasi pada tujuan setiap jurus........
 
Artinya Anda dapat menciptakan jurus sendiri sesuai dengan keinginan Anda dan yang terpenting memenuhi persyaratan tersebut diatas...........
 
6.     Menghimpun dan penyaluran energi ke seluruh tubuh,   khususnya
ke kedua tangan  dan  ke kedua kaki, min. 3 – 7 kali. 

 

 
     7.   Senam Anus dan Perinium.

           Daerah anus terbagi dalam lima .bagian ( tengah, depan, belakang,            kiri, dan kanan ) yang sangat terkait dengan Chi dari organ - organ  yang saling berhubungan.


Disinilah titik kumpul semua energi Yin atau titik kumpul energi abdominal paling bawah dan juga dikenal sebagai gerbang kematian dan gerbang  kehidupan. 

Titik ini terletak antara dua gerbang utama ( gerbang 1 organ seks ) merupakan lubang daya kehidupan yang besar. Di sini energi daya kehidupan dengan mudah dapat mengeluarkan dan menarik fungsi organ. Gerbang ke 2 atau gerbang belakang adalah anus. Gerbang ini dengan mudah melepas daya kehidupan bila tidak ditutup dengan cermat. 

Kekuatan perinium yang berpungsi memperketat, menutup dan menarik daya kehidupan untuk melindungi tulang punggung merupakan latihan yang sangat penting, jika tidak , daya kekuatan dan energi seks tak ubahnya ” air yang mengalir ke ngarai ” mereka akan mengalir keluar dan tidak pernah kembali.
7.1.      Dengan mata yang masih terus terpejam dan ditutup dengan             telapak tangan, tarik nafas,kerutkan anus dan organ seks kemudian  tekan bola mata kedalam rongga mata.

 
7.2.      Kerutkan anus bagian tengan dan bola mata ke bagian tengan 
7.3.      Kerutkan anus bagian depan dan bola mata ke bagian atas 
7.4.      Kerutkan anus bagian belakang dan bola mata ke bagian bawah. 
7.5.      Kerutkan anus bagian kanan dan bola mata ke bagian kanan 
7.6.      Kerutkan anus bagian kiri dan bola mata ke bagian kiri
 
Latihan-latihan di atas tidak hanya memperkuat mata tapi juga kelenjar air mata dan kelenjar pineal serta telinga bagian dalam, termasuk gendang telinga dan saluran dengarl. Serta melihat ke makhkota, berarti Anda sedang melatih otot-otot mata bagian atas dan merangsang kelenjar air mata serta kelenjar pineal.

Bila Anda tekan bola mata kedalam dan keatas Serta melihat ke makhkota, berarti Anda sedang melatih otot-otot mata bagian atas dan merangsang kelenjar air mata serta kelenjar pineal.

Bila Anda mengerutkan dan menekan kedalam bola mata bagian tengah , berarti Anda sedang melatih otot-otot mata bagian belakang dan telinga bagian dalam.

Bila Anda menekan sudut-sudut mata badian dalam, berarti Anda memperkuat oto-otot mata bagian dalam, pembuluh air mata dan hidung.

Bila Anda menekan mata bagian bawah, berarti Anda sedang menekan sakuran telinga bagian bawah dan sistem syaraf.

8.      Senam  Mata.
 
         Mata terbagi dalam lima bagian. Setiap bagian sangat terkait          dengan organ-organ dan  syaraf-syaraf .
 
Sadari dahulu kebaradaan mata Anda, dalam keadaan berdiri sesantai Mungkin, dan pejamkan mata dengan lembut.  sebelum melakukan latihan di bawah ini.
 
8.1.      Lirikkan  mata ke telinga bagian dalam.
8.2.      Lirikkan  mata ke kiri kelubang  telinga bagian kiri. 
8.3.      Lirikkan mata ke kelenjar air mata atau keatas. 
8.4.      Lirikkan mata ke kanan kelubang telinga kanan. 
8.5.      Lirikkan  mata ke eustakian atau ke bawah.


 
  Menekan bola mata akan melenturkan organ-organ, indra-indra, kelenjar-kelenjar, dan otak. Teknik ini merupakan latihan terbaik untuk otot-otot mata. Mata memiliki banyak otot bila tidak sering dilatih akan lemah sehingga memperburuk pandangan.

Latihan-latihan di atas tidak hanya memperkuat mata tapi juga kelenjar air mata dan kelenjar pineal serta telinga bagian dalam, termasuk gendang telinga dan saluran dengarl. Serta melihat ke makhkota, berarti Anda sedang melatih otot-otot mata bagian atas dan merangsang kelenjar air mata serta kelenjar pineal.

Bila Anda tekan bola mata kedalam dan keatas Serta melihat ke makhkota, berarti Anda sedang melatih otot-otot mata bagian atas dan merangsang kelenjar air mata serta kelenjar pineal.

Bila Anda mengerutkan dan menekan kedalam bola mata bagian tengah , berarti Anda sedang melatih otot-otot mata bagian belakang dan telinga bagian dalam.

Bila Anda menekan sudut-sudut mata badian dalam, berarti Anda memperkuat oto-otot mata bagian dalam, pembuluh air mata dan hidung.

Bila Anda menekan mata bagian bawah, berarti Anda sedang menekan sakuran telinga bagian bawah dan sistem syaraf. 
8.6.      Putarkan bolamata searah jarum jam sebanyak 9 putaran, dan             kebalikannya dengan jumlah yang sama.



8.7.      Pertahankan kontak mata. 

9.      Menghangatkan Telinga  Guna memperkuat syarat –sayaf telinga
luar dan dalam .

9.1.      Menggosok telinga bagian depan 21-33 kali. Dengan telapak             tangan. 


9.2.      Menggosok telinga keseluruhan  21-33 kali. Dengan telapak             tangan. 

9.3.      Menekan lubang telingan dengan ke dua jari telunjuk 10 kali dan
            cabut dengan cepat.


10.     Menghangatkan Hidung.  Guna memperkuat syarat –           sayaf  hidung.                               

10.1.   Masukkan dua jari ke lubung hidung ( ibu dan jari telunjuk ) dengan
menggerak-  gerakkan ke kiri dan ke kanan, atas dan bawah agar lubang hidung lebih besar.

 

10.2.   Menekan tengah batang hidung 21 – 33 kali.


10.3.   Menggosok batang hidung 21 – 33 kali.

10.4.   Menekan batang hidung 21-33 kali.


10.5.   Menggosok bagian bawah hidung di atas bibir 21 – 33.


11.    Senam Lidah.



 

11.1.   Menekan ujung lidah di sepanjang gusi bagian dalam, di awali dari      kanan ke kiri, dan sebaliknya beberapa kali. 

11.2.   Menekan ujung lidah ke langit-langit mulut sekuat-kuatnya.

11.3.   Menjulurkan lidak keluar semaksimal mungkin, sambil            menghembuskan nafas kerutkandan kerutkan  anus sekuat Anda.

12.    Mengetuk Puncak Kepala.  Dengan ujung tiga jari 100 kali ( jari          telunjuk, tengah dan jari manis ).

 
13.               Mengetuk kepala bagian belakang 9 – 21 kali. 

14.               Mengerutkan Anus 100 kali.

 

15.               Meditasi mengaktifkan Energi organ vital.


16.               Do’a dan Syukur, sebelum latihan selesai.

 

Kalau ada waktu : latihan demo bebas , diskusi dan taya jawab, maupun saling tukar menukar pengalaman.
 

Catatan : latihan keseluruhan lebih kurang 2 – 3 jam. Min. 1 minggu sekali untuk latihan bersama dan setiap hari untuk latihan sendirian.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Penelusuran

Popular Posts